Senin, 27 Agustus 2012

Hubungan Bentuk Wilayah pada Peta dengan Kejadian yg Nyata yg Terjadi di Wilayah Tersebut

Menurut pengamatan Saya yang terus melihat peta dan mengamati perkembangan2 yg terjadi di dunia ini, ternyata bentuk wilayah suatu daerah pada peta dengan keadaan yg nyata yg terjadi di daerah ini, . Berikut saya memberi contoh gambarnya dan menklarifikasikannya dgn Imajinasi Saya. Sebelumnya Saya mohon maaf, karena saya tidak bermaksud untuk menghina tapi saya hanya ingin menuangkan Imajinasi saya, boleh dong berimajinasi ?? Jangan tuntut saya yaak saudara-saudara hehehe. Berikut cuplikannya
1. Italia
Perhatikan baik-baik, ada kemiripan gak antara peta Negara Italia dgn sepatu hak tinggi tersebut ? Yak ada, kaitanya dgn sepatu hak tinggi tsb adala, Italia adala salah satu negara produsen sepatu dgn merek yg terkenal.
2. Amerika
Coba lihat baik2, bentuk angin topan bentuknya bagian atas membesar dan bagian bawahnya mengecil. Sama halnya dengan bentuk benua Amerika, yg bagia utaranya besar dan semakin ke selatan semakin menyempit. Pantas Saja ya klo benua Amerika sering di terjang badai topan, terutama di Amerika bagian utara.
3. Benua Asia
Coba lihat baik2 dari Turki sampai Asia Timur, bentuk bentuk Benua Asia seperti hewan unta yak ?
Bentuknya dapat terbagi atas kepala (Turki), kaki (India), pantat (China), penisnya (Semenanjung Malaysia), kotorannya --> maaf yaak (Indonesia).
Unta kebanyakan berada di Asia terutama di daerah padang pasir.
India saya lihat seperti  kaki unta, bentuk tersebut bagaikan kaki adalah penyokong. India merupakan salah satu pertumbuhan ekonomi yg sangat tinggi, India menjadi salah satu penyokong perekonomian Asia.
4. China
China merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi yang sang tinggi. China menguasai perdagangan dunia. Tetapi kebanyakan barang yang di produksi adalah barang tiruan atau barang KW yg low price. Saya menyamakan China sbg pantat unta karena, pantat adalah alat pembuangan hasil olahan pencernaan dalam perut yg hasil produksinya adalah tinja yg kemudian di keluarkan melalui pantat yg kemudian berceceran di tanah. Nah tinjanya itulah sbg barang KWnya China yg kemudian banyak di buang ke Indonesia dgn harga yg sangat murang
5. Indonesia
Indonesia dengan China ada saling kaitannya seperti yg saya katakan. Ya, Faktanya Indonesia saat ini di banjiri barang KW asal China dgn low price. Indonesia hanya sebagai sasaran pasar prtoduk2 luar, terutama China. Maka dari itu, pemerintah harus menyusun strategi supaya Industri negara kita dapat dilindungi dari gempuran produk-produk China yg kini telah menguasai pasar Indonesia.

6. malaysia
  
Malaysia dengan Indonesia sering berantem dan ribut-ribut soal budaya. Terkadang dari pihak  Malaysia yang memulai keributan, dan memanas-manasi. Bagi orang Indonesia, kesombongan malaysia sendiri yang memulai menyemprot. Makanya situasi seperti ini yg saya simpulkan bahwa peta semenanjung Malaysia sepert burung unta yg siap mengencingi butiran2 kep. Nusantara.

7. Pulau Jawa
Jawa bagian barat, tepatnya di Banten mirip kepala Badak Jawa, teruta di Sem. Ujung Kulonnya yg sebagai culahnya. Nah kebetulan, di Ujung Kulon ini terdapat Taman Nasional khusus melestarikan Badak Jawa yg hampir punah

8. Pulau Papua
Pulau ini mirip dengan satwa Burung Cenderawasih. Memang benar, pulau ini terdapat sat langka Burung Cenderawasih.
Benarkan mirip dengan kenyataannya. Saya juga memperhatikan Pulau Kalimantan yg berbentuk kepala orang dgn Malaysia sbg rambutnya, Pulau Sulawesi seperti huruf K, Pulau Britania Raya seperti alat musik ''Saxophone'', Benua Eropa seperti Kalajengking dgn negara2 Skandinavia sbg sengatny, dan Benua Afrika seperti pipa yg bengkok. Tapi saya ga tahu apa kaitannya dgn kenyataan sebenarnya yg berada di sana


9. Pulau Kalimantan
 
10. Pulau Sulawesi


11. Pulau Britania Raya



12. Benua Eropa

13. Benua Afrika

Sekali lagi Saya mohon maaf sebesar2nya klo ada yg tersinggung. Terima Kasih
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar