Jumat, 28 September 2012

Harga Ticket KRL Commuter Line naik


Mulai tanggal 1 Oktober 2012, harga tiket KRL Commuter Line naik sebesar Rp. 2000,00 untuk semua rute. Dengan kenaikan harga tiket itu saya tidak setuju. Karena dengan naiknya harga tiket menyebabkan sebagian orang beralih ke transportasi lain atau tidak menggunakan kendaraan pribadi. Hal itu akan membuat jalan-jalan di kota Jakarta semakin padat dengan  kendaraan pribadi yang saat ini didominasi motor.

Harga tiket KRL Commuter Line untuk semua rute mulai 1 Oktober 2012 :

KRL Ekonomi dihapuskan


Menurut kabar yang saya dengar, KRL Ekonomi bakal dihapuskan. Jika itu terjadi (jangan terprovokasi dulu) saya juga tidak setuju karena rakyat kecil tidak bisa menikmati transportasi KRL. Saat ini harga tiket KRL Ekonomi sebesar Rp. 1500,00. Jika KRL Ekonomi ditiadakan membuat orang menggunakan KRL Commuter Line yang harga tiketnya naik pula. Hal itu juga dapat menyebabkan peningkatan penggunaan kendaraan bermotor di Jakarta yg mengakibatkan kemacetan di Jakarta.

Sepertinya kabar itu tidak terjadi, karena itu hanya trik pengelola KRL Commuter Line yang hendak menaikkan harga tiketnya. Oleh mereka dilemparlah isu KRL Ekonomi bakal dihapuskan, supaya untuk mengalihkan perhatian masyarakat. Jadi yang didemokan warga itu isu KRL Ekonominya bukan isu harga tiket KRL Commuter Line yang naik.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar