Jumat, 28 September 2012

Tawuran Antar Pelajar Bertanda Memburuknya Dunia Pendidikan Indonesia


Sungguh mengecewakan pendidikan kita sekarang ini. Kian marak saja tawuran antar pelajar di negeri ini. Mereka dengan gagahnya bagaikan seorang tentara yang berjuang di medan pertempuran, sambil memegang senjata tajam mereka mengejar-ngejar pelajar dari sekolah yang berbeda. Padahal yang mereka serang sama-sama anak bangsa, seharusnya yang kita serang musuh-musuh negara. Kepada sesama aja berani, kok kalau berhadapan dengan negara lain yang menindas kita ga berani sih ???

Akhir-akhir ini telah terjadi tawuran antar pelajar antara pelajar SMAN 6 Jakarta dengan SMAN 70 Jakarta. Satu siswa dari SMAN 6 Jakarta tewas dibacok pelajar SMAN 70 Jakarta. Sungguh memalukan, yang katanya sekolah elit kok tawuran sih ??? Adaouww malu-maluin sekolah, keluarga, bangsa dan negara. Ketika ditanya oleh Mendikbud ke tersangka pembunuhnya, apakah kamu puas membunuh ? puas banget, kata tersangka. Terkejutlah Pak Mendikbud mendengar jawaban anak itu.

Bagaimana mau maju negara ini kalau pemudanya sedang asyiknya berkelahi dengan sesama bukannya mencari ilmu, sedangkan pelajar negara tetangga sedang seriusnya mencari ilmu demi kemajuan negaranya.Ini jika dilanjutkan negara ini akan tertinggal dan negara lain maju dan negara ini akan ditindas. sekarang timor leste aja sedang serius membangun negaranya dengan menyekolahkan pemudanya keluar negeri dan mencari investor, kita yang paling banyak membantunya. Tahukah kamu, negara kita sempat dilecehkan oleh negara muda itu, mereka seenaknya membangun kantor imigrasi dan kantor lembaga lainnya di wilayah NKRI, kemana pengamanan perbatasan kita ?. negara yang baru berdiri aja sudah berani seperti itu ke kita, bagaimana kalau usianya sudah tua. Itu bagaikan kakek-kakek diledekin anak kecil dan hanya bisa diam.

Masa mudanya aja sudah membunuh, bagaimana tua nanti ? kalau tidak diubah perilakunya mereka akan menjadi preman, pembunuh, pengangguran atau jadi pembantu dinegeri orang. sekarang aja banyak masyarakat kita bekerja di tempat orang asing, seharusnya kita yang sebagai orang lokal yang mempekerjakan mereka orang negara lain sudah senang aja mendengar berita tawuran pelajar Indonesia, karena pemudanya sedang sibuknya berantem. Kalau begini terus efek kedepannya, bangsa kita akan ditindas dan dijajah secara perlahan oleh bangsa lain.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar