Senin, 27 Agustus 2012

Kenapa tidak buat Game Strategi Perang Islami ?


Saya senang bermain game strategi perang. Tapi game perangnya game-game yang menceritakan perang zaman dahulu, di banding game perang yang menceritakan perang modern. Kenapa ? Game perang kuno itu lebih seru, kita bisa berperang face to face terhadap musuh.

Ada banyak game strategi perang yang menceritakan perang kuno. Seperti Strong Hold Crusader, Praetorians, Caesar IV, dan masih banyak lagi. Yang sering saya mainkan adalah Strong Hold Crusader dan Praetorians.



Strong Hold menceritakan perang salib di timur tengah. Strong Hold tuh kita bisa buat bangunan, bangun pertambangan, bangun industri, bangun castle, bangun barak, dan bisa menyerang musuh. di Strong Hold kita bisa menyerang musuh sendirian atau bisa membuat teman Ally. Kita bisa menyerang musuh kapan pun kita mau, itu kalau kerajaan siap, sebaliknya kita juga bisa diserang musuh, makanya perkuat pertahanan kerajaan kita. Kalau praetorians menceritakan kerajaan romawi kuno. Di Praetorians kita cuma bisa bangun benteng pertahanan, bikin senjata. Kita diperintahkan untuk merebut camp camp musuh supaya kita bisa membuat pasukan tapi dibatasi, dibatasinya dikit.

Bermain Praetorians butuh kesabaran, saya harus membuat taktik bagaimana cara mengalahkan semua musuh dengan pasukan yang terbatas. Dan yang ngeselinnya lagi, pasukan saya sedikit ehh malah datang pasukan musuh, malah banyak banget lagi. Sayang, dari semua game strategi yang ada, kenapa tidak ada game strategi perang yang menceritakan perang zaman kekhalifahan Islam. Semuanya lebih menceritakan kerajaan kerajaan nasrani seolah-olah kerajaan nasrani hebat.

Tahukah kamu ? padahal betapa hebatnya sejarah perang kekhalifahan Islam melawan pasukan pasukan kafir, banyak perang yang dilakukan pasukan Islam sedikit pasukan Islam mengalami kekalahan. Diantara perang yang dilakukan pasukan Islam adalah perang salib yang dilakukan di Constantinopel (sekarang Istanbul, Turki). Perang tersebut sebenarnya banyak dimenangi pasukan Islam, buktinya constantinopel jatuh di tangan Islam.

Dengan semangat para sahabat Rasulalllah untuk menyebarkan ajaran Islam, akhirnya kerajaan kekhalifahan Islam amatlah luas, meliputi Cordoba (Spanyol) hingga Gujarat (India).

Saya bukanlah orang yang munafik, saya tahu itu semua game buatan orang-orang nasrani dan yahudi. Saya suka game-game perang yang berbau strategi, yaa mau bagaimana lagi semuanya buatan orang-orang nasrani dan yahudi. Saya tidak mau berbicara soal SARA, semuanya diambil santai saja dan tetap berpikir positif.

Sekarang sudah banyak orang-orang Islam bisa bikin game, kenapa kalian (orang-orang Islam) tidak membuat game perang strategi yang berbau Islam, kita jangan hanya bergantung buatan orang-orang nasrani dan yahudi, kalian hanya membuat game online sejenis Ayodance dan Warcraft. Padahal banyak tema tentang Islam yang bisa di jadikan Game. Kalian bisa membuat game strategi bertema Perang Badar, Perang Uhud, Perang Salib, dan lain-lain yang menceritakan Perang Jihad orang-orang Islam. Jika game tersebut sudah keluar pastinya Saya Install di Komputer Saya, tapi tetap dalam sejarah yang nyata. Saya harap yang membuat Game ini adalah Orang Islam bukannya orang nonmuslim terutama di Indonesia, takutnya yang membuat orang nonmuslim sejarahnya dirobah-robah sedikit dan di putar balikan fakta.


3 komentar:

  1. Thx gan atas komennya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi.

    BalasHapus
  2. coba maen medieval II Total War dan Empire Total War disitu bisa bermain faksi islam....

    BalasHapus